Ribuan Anak Dapat Bantuan Lewat Program Anak Asuh

0
1621

Kotamobagu, inatonreport.com– Perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kini tertuju pada pemberian bantuan pendidikan bagi anak-anak usia sekolah. Bantuan tersebut diberikan melalui program anak asuh.

Sebanyak 5.600 anak diketahui telah masuk dalam program anak asuh. Hal tersebut sesuai penuturan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj tatong Bara.

Sementara, untuk memaksimalkan program tersebut, Pemkot berencana menggelar launching program anak asuh. Tujuannya tak lain agar masyarakat dapat mengetahui manfaat besar dari program anak asuh.

“Untuk menjadikan program ini sebagai sosialisasi yang positif, maka akan dilakukan launching. Tujuannya agar masyarakat tahu tentang program ini. Seperti apa program ini,” ucap Tatong, usai membuka pekan panutan pelaporan SPT tahunan, di aula Kantor Wali Kota, Senin (27/2) .

Rencanaya, launching program anak asuh akan dilaksanakan Maret mendatang. Terkait administrasi, secara yuridis sudah bisa diproses.

Dengan bantuan program anak asuh, diharapkan dapat meningkatkan angka harapan sekolah. “Kotamobagu di tahun 2018 telah menargetkan angka harapan sekolah pada tingkat pendidikan rata-rata SMA,” tutup Tatong.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.