Seorang PNS Ini Lari-Lari Saat Saat Hendak Ditangkap Karena Pungli

0
737
ilustrasi. (f;https://twitter.com/furqon_map)

inatonreport.com – Kejadian lucu terjadi saat operasi tangkap tangan (OTT) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang kedapatan melakukan pungutan liar (Pungli) proyek JKN.

PNS yang bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Timur tersebut  lari-lari dan berteriak tidak mau ditangkap.

Kapolda Lampung Irjen Sudjarno mengatakan, pelaku adalah seorang perempuan berinisial R. Ia tertangkap dalam operasi tangkap tangan ( OTT) saat pungli proyek JKN.

“Ketika anggota kami hendak mengamankan, pelaku sempat lari ke rumah kepala dinas kesehatan dan bersembunyi ke dalam kamar sambil berteriak-teriak tidak mau ditangkap sehingga mengundang banyak orang datang,” kata Sudjarno pada Kamis (15/6/2017).

Dengan berbagai upaya akhirnya pada Rabu malam (14/6/2017) anggota berhasil membawa pelaku ke Mapolda Lampung untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Tapi sayangnya pelaku pingsan dan dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk rawat inap,” katanya lagi.

Polisi berhasil mengamankan sebuah dokumen dan uang punglisebesar Rp 48 juta dari proyek JKN. “Kami masih melakukan pengembangan ya soal kasus ini, dari mana asal uang itu dan akan disalurkan kemana. Menunggu kondisi R stabil,” ujarnya.

Sumber:kompas.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.