Tatong Buka Kegiatan Penukaran Uang Baru

0
844

Kotamobagu, inatonreport.com – Walikota Kota Kotamobagu Tatong Bara, (KK), membuka kegiatan penukaran uang baru yang dilaksanakan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama perbankan Kota Kotamobagu, di Lapangan Boki Hotinimbang, Senin (19/06).

Pecahan Uang Rupiah Baru yang telah disediakan dalam kegiatan penukaran uang tersebut, mulai dari pecahan Rp1000 hingga Rp100.000.

Dalam sambutannya Tatong mengatakan, dengan adanya penukaran uang tersebut, diharapkan dapat membantu masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri.

“Semoga kegiatan ini bisa mendorong perekonomian masyarakat Kotamobagu,” ujar Tatong.

Sementara, Kepala BI Sulut Soekowardojo, kepada awak media mengatakan, peningkatan transaksi non tunai dinilai mengalami peningkatan menjelang Idul Fitri.

“Tiap tahun terjadi peningkatan permintaan uang tunai yang cukup signifikan. Untuk itu, sebagai pemegang amanat Undang-Undang menjadi satu satunya otoritas yang melakukan pengedaran uang rupiah, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang kartal layak edar dalam jumlah yang cukup,” terang Soekowardojo.

Penukaran uang tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi XI, Aditya Anugerah Moha, Kepala perwakilan BI Sulut, Seluruh Pimpinan Perbankan di Kotamobagu, Pejabat Kotamobagu serta masyarakat.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.