Festival Lagu Daerah di Boltim Hadirkan SKPD Idol dan Sangadi Idol

0
1054

Boltim, Inatonreport.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar festival lagu daerah bertajuk “SKPD Idol dan Sangadi Idol”.

Festival tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, dan dibuka langsung Bupati Boltim, Sehan Landjar SH, di halaman Kantor Bupati, Jumat (11/08).

Sehan menuturkan, tujuan dari pelaksanaan event tersebut adalah untuk melestarikan budaya khususnya pada bahasa lokal.

“Event ini bertujuan untuk melestarikan budaya, dimulai dari SKPD dan Kepala Desa yang merupakan panutan rakyat,” kata Sehan.

‎Sehan berharap, dengan pelaksanaan lomba tersebut akan mempertegas kepada rakyat tentang pentingnya bahasa daerah.

“Jadi tidak hanya sekedar ramai-ramai untuk menyambut 17 Agustus, tapi mempunyai makna tersendiri bahwa apa yang kita lakukan ini, adalah bagian dari melestarikan budaya,” terang Sehan.

‎Event tersebut, lanjut Sehan, merupakan bentuk kepedulian Pemkab sebagai penyelenggara pembangunan di daerah untuk melestarikan budaya, karena pelestarian budaya adalah prioritas pembangunan daerah dan nasional.

“Mempertahankan kearifan lokal adalah bagian dari upaya kita menindaklanjuti rencana Indonesia menjadi negara sejahtera, berdaulat, tapi tidak keluar dari koridor kearifan lokal,” jelas Sehan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda)Boltim Ir Hi Muhammad Assagaf beserta jajarannya, serta Ketua Tim Penggerak PKK Boltim, Ny. Nursiwin Dunggio.‎

*Hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.