Di Sulut, Hanya Siswa Untusan Boltim yang Masuk 10 Besar di FLS2N

0
965

Boltim, Inatonreport.Com – Trisila Tierung, siswa SD katolik Xaperius Guaan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mampu menembus 15 besar dalam kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional, (FLS2N), yang digelar di Surabaya Provinsi Jawa Timur.

Trisila berhasil masuk peringkat 8 dalam lomba menyanyi solo, dan masuk dalam kategori 15 besar.

“Alhamdulillah babak pertama dan kedua, Trisilia lolos dan masuk nominasi sebagai finalis 15 besar. Dan ini termasuk satu-satunya dari Sulawesi Utara (Sulut) lomba menyanyi solo masuk nominasi ke delapan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Boltim, Sutjipto SPd, Senin (2/10).

Lanjut Sutjipto, lomba yang dilaksanakan sekitar enam hari tersebut, diikuti sebanyak 33 Provinsi.

“Saya cukup puas utusan dari Boltim masuk nominasi 15 walaupun tidak masuk kategori 6 beasar. Karena ini diikuti 33 Provinsi. Utusan dari Batak saja sudah mengeluarkan 4 album tapi tidak lolos. Dan ini menjadi kebanggaan Boltim,” terang Sutjipto.

Disamping kegiatan FLS2N, lanjut Sutjipto, kegiatan di Surabaya juga di isi dengan wisata edukasi yaitu para peserta pergi di pangkalan Angkatan Laut (AL), tempat bersejara, serta dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba kepada siswa SD dan SMP dari BNN Pusat.

Para perserta FLS2N yang bertanding baik yang masuk nominasi maupun tidak, mendapat uang saku Rp1,5 juta dan beasiswa Rp2 juta dari Direktorat Jendral Pendidikan Dasar Bidang SD Kementrian Pendidikan.

*mat/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.