Bantuan Ternak Tak Kunjung Datang, Kepala Dispertanak: Kami akan Cari Kontraktor Lain

0
881

Boltim, Inatonreport.Com – Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Boltim,melayangkan surat ke kontraktor kegiatan bantuan ternak untuk kelompok Peternak CV Damayanti, yang prosedurnya melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Kepala Dispertanak Boltim, Ramlah Mokodompis, mengatakan, keterlambatan penyaluran bantuan ternak ke kelompok peternak disebabkan oleh kontraktor yang bertindak sebagai penyedia, melalui prosedur lelang di ULP belum memberikan keterangan pasti untuk waktu pengadaan hewan ternak.

”Kami sudah menyurati sebanyak tiga kali, namun belum ada penjelasan dan waktu yang pasti untuk pengadaan hewan ternak, padahal Selasa 14 November 2017 hari kerja sama kontraknya berakhir. Beberapa kali CV Damayanti memberikan keterangan bahwa akan segera di laksanakan pengadaanya, karena hewan ternak yang disediakan mati sebelum di serahkan,” ujar Ramlah.

Ramlah mengharapkan, kelompok ternak tidak kecewa dengan keterlambatan penyaluran, karena pihaknya akan berupaya untuk mencari solusi terbaik bersama ULP, agar pengadaanya dialihkan ke kontraktor lain yang bisa segera melaksanakan pengadaan hewan ternak tersebut.

”Insha Allah akan ada solusi terbaik dengan menggunakan kontraktor lain untuk pengadaan, meskipun ada pemberlakuan denda sebesar satu per seribu,” tuturnya.

Diketahui, pengadaan hewan ternak tersebut akan di distribusikan ke 16 kelompok peternak di Boltim, berupa kambing dan itik.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.