Tatong: Setiap Anak harus Mendapatkan Perlingungan

0
744

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, DP3A Provinsi Sulawesi Utara menggelar pelatihan Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari, Rabu-Kamis (1-2/10) tersebut, dilaksanakan di Aula Lembah Bening Kotamobagu dengan peserta pelatihan yang berasal dari Desa dan Kelurahan di Kota Kotamobagu.

Diwakili Asisten 1 Pemkot Kotamobagu, Drs Nasrun Gilalom, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara mengimbau agar seluruh elemen masyarakat Kotamobagu mendukung penuh upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak yang dilaksanakan Pemkot.

“Pemkot Kotamobagu saat ini terus melaksanakan berbagai upaya untuk perlindungan dan pemenuhan hak anak, yang tentunya juga harus didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di daerah ini,” ucap Gilalom saat membacakan sambutan Wali Kota.

Lanjut Gilalom, Wali Kota juga menyampaikan, setiap anak harus mendapatkan perlindungan, dijamin hak-haknya, serta mendapatkan perlindungan dari tindakan kekerasan dan diskriminasi, demi terwujudnya anak yang berkualitas, agar nantinya dapat hidup, tumbuh, dan berkembang, serta dapat berpartisipasi secara optimal.

Sementara, Kepala DP3A Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DP3A Sulawesi Utara, yang selama ini terus mendukung pelaksanaan upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak di Kota Kotamobagu.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan peran aktif seluruh masyarakat dalam upaya melindungi, memenuhi hak-hak anak, serta untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak (KLA),” terang Rafiqa.

*/Ridwan Kalauw

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.