Assisten III Resmikan Renovasi Gedung SMP Negeri I Lolak

0
1011

Bolmong, Inatonreport.Com – Assisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Pemkab Bolmong, I Wayan Gede, meresmikan renovasi gedung SMP Negeri 1 Lolak, Kamis (11/1).

Renovasi tersebut bersumber dari dana bantuan pemerintah tahun anggaran 2017.

Mewakili Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Wayan menyampaikan ucapan selamat atas direnovasinya lima bangunan RKB SMP Negeri I Lolak.

Sebagai sekolah rujukan, kata Wayan, SMP Negeri I harus memiliki ruang belajar yang layak serta fasilitas penunjang pembelajaran. Selain itu, Wayan juga berharap, siswa lulusan sekolah ini mampu terterima di sekolah manapun yang dituju.

Untuk itu, lanjut Wayan, guru-guru di SMP Negeri 1 Lolak juga harus yang berkualitas.

“Jangan siswa yang lebih hebat dalam teknologi IT. Guru juga harus menguasai IT sehingga tidak tertinggal,” kata Wayan.

Usai meresmikan bangunan sekolah, Wayan dan jajaran Dinas Pendidikan (Diknas) Bolmong meninjau ruang belajar yang baru direnovasi. Tak hanya ruang belajar, toilet sekolah juga dilihat.

“Jika toilet bersih, sudah dapat dipastikan sekolah juga bersih. Nanti, setahun kemudian akan dilihat apakah toilet masih sama bersih seperti hari ini,” ujar Wayan.

Wayan juga mengungkapkan, setiap mengunjungi kantor, Bupati pasti akan melihat kebersihan toilet, selain menyorot disiplin pegawai.

“Kualitas pendidikan juga tidak lepas dari pendidikan disiplin siswa. Menyangkut hal itu, guru harus terlebih dahulu menjadi contoh,” tandas Wayan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.