Jadi Rujukan, SMP Negeri 1 Lolak masih Berharap Bantuan Pemerintah

0
1501

Bolmong, Inatonreport.Com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow, menjadi satu-satunya SMP rujukan di Bolmong, dari 540 sekolah yang ditetapkan sebagai sekolah rujukan se-Indonesia.

Menurut Kepala SMP Negeri 1 Lolak, Helmi Podomi SPd MM, mengatakan, ditunjuknya sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah rujukan, merupakan kebanggan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Namun, Helmi berharapa agar pemerintah daerah dan segenap stakeholder membantu sekolah yang dinahkodainya tersebut.

Penyampaian Helmi diutarakan di hadapan Assisten III Bidang Organisasi Pemerintahan dan Kepegawaian serta Sekertaris Dinas Pendidikan Bolmong, I Wayan Mudiyasa. Helmi juga menceritakan sejarah berdirinya sekolah ini sejak tahun 1962. Kala itu, tujuh kali silih berganti kepala sekolah memimpin SMP Negeri 1 Lolak.

Renovasi yang dilakukan menggunakan anggaran bantuan pemerintah tahun anggaran 2017 sebesar Rp1,4 miliar. Anggaran tersebut digunakan merenovasi 5 RKB. Namun dengan jumlah siswa yang mencapai 380 orang, Helmi, berharap masih ada bantuan lainnya.

“Berapa pun itu, akan kami terima dengan ikhlas dan senang hati, semuanya hanya untuk kemajuan sekolah” ujar Helmi, Kamis (11/1).

Atas usulan tersebut, Assisten III Setda Bolmong I Wayan Gede, memerintahkan agar dibuatkan proposal yang diserahkan ke Dinas Pendidikan.

“Nanti Dinas Pendidikan yang tahu ke mana proposal ini dibawa,” kata Wayan.

*Ridwan Kalauw

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.