Tatong Serahkan Izin Usaha UMKM dan Resmikan Data Center

0
781

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyerahkan izin usaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu, Kamis (8/1).

Selain itu, di momen yang sama, Tatong juga meresmikan Data Center sekaligus me-launching E-Government.

Tatong menyatakan, pemerintah terus mengawal target UMKM. “Teruslah bekerja. Pemerintah akan membantu pelaku usaha,” kata Tatong.

Menurut Tatong, produksi unggulan UMKM harus bisa masuk ke pasar yang lebih luas. Ia minta agar pelaku usaha lebih giat berinovasi untuk menghasilkan produk baru.

Selain itu, Wali Kota meminta agar perbankan mampu membantu UMKM.

“Pelaku usaha juga diminta menjaga kepercayaan perbankan ketika dikucurkan bantuan. Disiplin dalam mengembalikan pinjaman perlu diperhatikan,” tandasnya.

Sedangkan, pada peresmian data center, Tatong, saat launching E-Government, mengatakan, ada satu lagi prestasi yang akan diterima Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada Senin (12/2).

Tatong mengatakan, memiliki aplikasi yang membuat data pemerintah di jamin bisa terjaga. Bahkan, hadirnya CCTV dapat terpantau aksi-aksi kejahatan, seperti pencurian. Pemantauan juga bisa dilakukan lewat ponsel, seperti yang telah dilakukan Wali Kota.

*Advertorial

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.