Dispora Boltim mulai Seleksi Anggota Paskibraka

0
789

Boltim, Inatonreport.Com – Berdasarkan surat rekomendasi dari Kepala Cabang Dinas Daerah Bolaang Mongondow Timur dan Kotamobagu, Nomor 420/DikdaCabdin-10/86/2018 , Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mulai melakukan seleksi terhadap calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kepala Dispora Boltim, Saprudin Mokoagow, mengatakan, dalam pelaksanaan seleksi calon Paskibraka Boltim 2018 ini, pihaknya menyeleksi siswa-siswi SMA sederajat di 12 Sekolah di wilayah Boltim.

Kata dia, berhubung SMA dan SMK sudah kewenangan Provinsi, jadi Dispora Boltim telah melayangkan surat ke Cabang Dinas Boltim dan Kota Kotamobagu.

“Alhamdulillah surat yang kami kirim sudah di balas. Jadi mulai hari ini kita dari Dispora mendatangi 12 Sekolah untuk menyeleksi dan memilih putra-putri terbaik maupun pelajar SMA, SMK, di Boltim sebagai calon Paskibrara kabupaten, provinsi dan nasional,” kata Saprudin diruang kerjanya Senin (12/3).

“Kami berupaya maksimal untuk dapat merekrut calon Paskibraka yang sesuai dengan ketentuan dan menargetkan dapat mengutus Paskibraka ke tingkat Provinsi serta nasional,” sambungnya.

Pelaksanaan seleksi calon Paskibraka, lanjut Saprudin, bukan hanya menyeleksi calon Paskibraka tingkat kabupaten, melainkan juga menyeleksi untuk calon Paskibraka ke tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Nasional.

“Kami akan merekrut empat calon Paskibraka. Dua calon untuk tingkat Provinsi, dan dua orang akan di krim ke pusat.jika tidak lolos, akan dikembalikan ke daerah” tutup Saprudin.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.