Lagi, Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Nasional

0
745

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mendapatkan Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018, dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Republik Indonesia.

Pemkot Kotamobagu mendapat penghargaan untuk kategori Perencanaan dan Pencapaian Pembangunan Daerah tingkat Kota se-Indonesia, Tahun 2018.

Piagam yang diterima Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, SE, MTP tersebut, dilaksanakan pada pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2018, dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2019, Senin (30/4).

“Penghargaan ini juga merupakan hasil dari pencapaian perencanaan pembangunan yang selama ini dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu, termasuk penggunaan e-planning oleh Pemkot dalam bidang Perencanaan Pembangunan Daerah,” tujar Rudi.

Atas capaian tersebut, Rudi memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Kotamobagu, khususnya kepada seluruh tim perencanaan pemerintah daerah, sehingga berhasil masuk sebagai nominasi 5 besar, daerah se-Indonesia, untuk menerima penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini tentunya juga akan semakin menambah motivasi serta pemacu semangat bagi pemerintah dalam melakanakan pembangunan. Apalagi, meskipun masih terhitung sebagai sebuah daerah baru, namun Kota Kotamobagu telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan ini,” jelas Rudi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Puri Agung, Hotel Sahid Jaya, Jakarta tersebut, dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dan turut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf kalla, para Menteri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

*tri/heri

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.