Pemkot Kotamobagu Dukun Gerakan GISA

0
680

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, menghadiri pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) tingkat Provinsi Sulawesi Utara, di Kampus IPDN Sulawesi Utara, Senin (23/4).

Usai kegiatan tersebut, Rudi Mokoginta, menyatakan jika Pemkot Kotamobagu akan proaktif terhadap program yang dilaksanakan pihak Kemendagri tersebut. Tujuannya tak lain adalah untuk menyadarkan masyarakat tentang betapa pentingnya administrasi kependudukan.

“Menikdaklanjuti pertemuan ini, kami juga akan melaksanakan sosialisasi GISA di wilayah Kotamobagu,” ujar Rudi.

Rudi mengklaim, jika saat ini sudah 90 peresen warga Kotamobagu yang sudah memiliki KTP elektorinik (e-KTP). Jumlah tersebut diyakini akan terus meningkat karena Pemkot Kotamobagu terus melakukan perekaman hingga masuk ke desa dan kelurahan.

Terinformasi, kegiatan tersebut turut dibuka Asisten 1 Pemprov Sulut, Drs Edison Humiang, dan dihadiri Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil, utusan Kemendagri, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD se–Provinsi Sulut, serta Direktur IPDN, Kampus Sulawesi Utara, Dr Noudy Tendean MSi.

*tri/heri

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.