Disdagkop UKM Kotamobagu Gelar Pasar Murah

0
765

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu kembali menggelar pasar murah untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul fitri 1449 Hijriah.

Pasar Murah tersebut dilaksanakan dilapangan Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (14/5).

Sebelumnya pemkot juga menggelar kegiatan serupa dalam rangka memeriahkan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) serta menyonsong HUT ke-11 Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di Lapangan Torotokan, Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, Kamis (26/4) lalu.

Kepala Seksi (Kasie) Pengawasan Tertib Niaga dan Distribusi Disdagkop UKM Kotamobagu, Mahmud Sulaiman, mengatakan, untuk pasar murah kali ini pihaknya menyediakan 6 jenis bahan pokok diantaranya beras, tepung terigu,gula pasir, minyak kelapa, telur ayam dan mentega Blue Band.

“Untuk beras dijual dengan harga Rp30,000/5 kg, tepung Rp7.000/Kg, gula pasir Rp10.000/Kg, minyak Bimoli Rp12.000/liter, telur ayam Rp35.000/Bak, dan mentega kita jual dengan harga Rp35.000/Kg. Jadi relatif murah dari yang ada di pasaran, karena harganya disubsidi oleh pemerintah hingga 50 Persen,” terang Mahmud.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Lores Binol, mengatakan, pasar murah adalah kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah untuk meringankan dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan Bapok pada saat menyambut hari besar Keagamaan, seperti Bulan Ramadhan, Idul Fitri dan Natal.

*RA

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.