Pemkot Kotamobagu Gelar Peringati Hardiknas

0
818

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), berlokasi di Lapangan Boki Hotinimbang, Rabu (2/5).

Dalam sambutannya,Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, mengatakan, jika perkembangan teknologi yang sudah masuk ke kehidupan anak-anak, harus diimbangi dengan pengawasan keluarga.

“Perkembangan teknologi akan berbahaya bagi anak jika tidak dilakukan pengawasan. Selain pengawasan, juga harus dilakukan pembentukan karakter melalui pendidikan agama dan budaya,” ujar Rudi.

 

Namun bukan hanya keluarga, pembentukan karakter atau minimal menjaga karakter agar tak terpengaruh dengan hawa negatif dari perkembangan teknologi juga merupakan tanggung jawab semua pihak.

Selain itu, Hardiknas seyogyanya bukan hanya sekadar seremonial peringatan semata. Diperlukan penataan sistem pendidikan untuk menghasilkan siswa yang benar-benar berprestasi secara sains dan praktek.

Selain itu, ketepatan sasaran bantuan pemerintah untuk kemajuan dunia pendidikan diharapkan dapat tersalur sesuai tempatnya.

*tri

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.