Penyaluran Dandes dan ADD di Boltim belum Maksimal

0
847
Slamet Umbola

Boltim, Inatonreport.Com – Kepala DInas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Boltim, Slamet Umbola SE, mengaku jika saat ini penyaluran Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD) sudah masuk pada proses tahap dua.

“Teknis penyaluran tahun ini langsung ke rekening desa dengan proses tiga tahap. Untuk tahap satu 20 persen, tahap dua 40 persen dan tahap ketiga 40 persen,” kata Umbola, Selasa (22/5).

Namun, dari 80 desa yang ada, penyaluran Dandes dan ADD tahap pertama baru 68 Desa. Berarti masih ada 12 desa yang belummenerima. Sedangkan di tahap kedua sampai hari ini baru 10 desa menerima DD/ADD. Artinya penyaluran Dandes dan ADD belum terlalu maksimal.

Sehingga Umbola berharap kepada seluruh sangadi bersama perangkat yang belum menerima Dandes dan ADD tahap pertama dan kedua agar lebih proaktif lagi. Tentunya, harus memenuhi semua ketentuan yang berlaku.

“Cepat atau lambat penyaluran Dandes dan ADD bergantung sangadi dan perangkat desa. Saya kira mekanisme sudah tidak ada masalah. Karena sangadi dan aparat sering mendapat arahan dan bimtek terkait teknis pelaksanaan kegiatan maupun administrasi,” terang Umbola.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.