Tim 1 Tarling Pemkab Boltim Sambangi Masjid Nur Iman Desa Nuangan Induk

0
814

Boltim, Inatonreport.Com – Tim 1 tarawih keliling (Tarling) Pemkab Boltim mengunjungi Masjid Nur Iman Desa Nuangan Induk Kecamatan Nuangan, Senin (28/5).

Bupati Boltim, Sehan Landjar, yang merupakan pimpinan tim tersebut usai sholat isya menyampaikan tausiyah singkat dihadapan para jamaah sholat isya, tarawih dan witir.

“Alhamdulillah, Allah selalu memberikan kesehatan dan kesempatan yang sampai dengan saat ini, kita masih bisa berkumpul di tempat yang suci ini untuk menunaikan ibadah sholat isya, tarawih dan witir berjamaah,” ujar Sehan.

Dihadapan jamaah, Sehan menuturkan keutamaan Al-Quran yang diturunkan untuk menjadi pegangan umat Islam.

“Kitab suci ini, Allah turunkan sebagai petunjuk bagi kita, agar bisa tahu membedakan mana yang milik kita dan bukan,” ungkap Sehan.

Untuk itu, Sehan mengajak seluruh jamaah yang hadir agar memperbanyak istighfar dan membaca Al-Quran, agar selalu mendapat rahmat dari Allah SWT.

“Selain membaca isi dan kandungan kitab suci Al-Quran, kita juga harus sering mengucapkan Astaghfirullah al-‘Adhim, agar mendapatkan kemudahan dan terbebas dari segala kesulitan,” ajak Sehan.

Selain itu, Sehan juga menyinggung masalah penggunaan gadget atau smartphone yang saat ini menjadi kiblat utama masyarakat. Bahkan, anak kecil pun saat ini sudah sangat piawai menggunakan bahan elektronik yang canggih itu.

Pantauan media ini, Tarling Tim 1 Pemkab Boltim turut dihadiri kepala SKPD, Kabag, Kabid, ASN dan masyarakat setempat.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.