Dandim 1303/BM: TNI Harus Jaga Netralitas

0
909

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komandan Kodim 1303/BM, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, turun melakukan pengecekan kesiapan personel Kodim 1303/BM beserta jajarannya yang tergabung dalam pasukan pengamanan Pilkada Kotamobagu saat hari pencoblosan di beberapa Lokasi TPS, Rabu (27/6).

Dalam kesempatan tersebut, Sigit menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga dan memegang teguh netralitas TNI.

“Jangan ada prajurit saya yang coba-coba untuk terlibat dalam politik praktis. Jangan berpihak ke salah satu pasangan calon (Paslon). Jika ditemukan maka akan mendapat tindakan tegas berupa sanksi atas pelanggaran kode etik sebagaimana yang telah diatur,” tegas Sigit.

Sigit mengimbau agar seluruh prajurit tetap mengikuti aturan yang sudah ada, serta tidak mudah di adu domba ataupun dipengaruhi oleh oknum yang memiliki kepentingan.

“Laksanakan pengamanan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Apabila ada oknum yang bersikap anarkis disaat pelaksanaan Pilkada, segera amankan sesuai dengan prosedur.

“Netralitas TNI harus tetap dijaga dan netralitas bukan berarti diam saja. Namun kita aktif memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat mengikuti Pilkada dengan aman dan nyaman,” ucap Sigit,” sambung Sigit.

Sebelumnya, Sigit sering mengingatkan selama dalam pelaksanaan pengamanan, prajurit TNI tidak dibenarkan mendekat ataupun masuk kedalam lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Selama berlangsung pencoblosan dan pemungutan suara di TPS, TNI tidak boleh mendekati apalagi masuk. Cukup ikuti prosedur sesuai aturan yang berlaku yaitu TNI memberikan perbantuan kepada Polri dalam PAM Pilkada,” jelas Sigit.

*Abdyanto Mokodongan

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.