Jelang Pilkada, Dandim 1303 BM Minta Masyarakat Jaga Persatuan

0
795

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, menegaskan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah personel, untuk turut melakukan pengamanan proses pelaksanaaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Untuk personel Kodim 1303/BM yang membackup Polres Bolmong dalam pengamanan  pelaksanaan Pemilukada 2018 terdiri dari 2 SSK dari YonArmed Tarik19-105/Bogani, Brimob Inuai dan lainnya,” tegas Sigit, Selasa  (26/6).

Menurutnya, 2 SSK yang sudah disediakan dalam membackup Polres yaitu untuk mengamankan seluruh jalannya tahapan Pilkada di Kotamobagu dan Kabupaten Bolmut. Mulai dari  pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota hingga pencoblosan dan perhitungan maupun pengumuman, termasuk pengamanan saat debat kandidat yang lalu.

“lni sebagai antisipasi konflik di wilayah Kotamobagu dan Kabupaten Bolmut. Kami terus menyosialisasikan agar masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang beredar dan  yang belum tentu kebenarannya,” Ucap Sigit.

Sigit meminta, masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berbagai informasi yang tidak jelas, terlebih informasi itu dapat memecah belah persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin selama ini.

“Meskipun Kotamobagu satu diantara daerah yang dinyatakan rawan konflik dalam Pilkada serentak. Namun, diharapkan masyarakat harus waspada akan isu-isu sara yang dibuat oleh oknum- oknum yang ingin merusak keutuhan NKRI”, tutup Sigit.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.