Babinsa Bintauna Bantu Warga Membuat Drainase

0
768

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serka Ismail Pobela, bersama masyarakat Desa Pimpii Kecamatan Bintauna, melaksanakan karya bhakti pembuatan drainase, Rabu (4/7).

Selain untuk membantu warga, karya bhakti tersebut juga sebagai salah satumedia untuk menjalin hubungan komunikasi serta tali silaturrahim dengan masyarakat di wilayah desa binaan.

“Kami merasa senang bisa berkomunikasi secara langsung dengan warga desa binaan, serta bisa lebih memahami keluhan apa saja yang mereka rasakan saat ini. Dengan terlibatnya TNI secara langsung bersama masyarakat, akan memberikan kenyamanan terhadap keseharian warga, TNI dari rakyat untuk rakyat,” ujar Ismail.

Sementara itu Danramil 1303-15/Bintauna, Kapten Inf Edi Sakli, mengapresiasi keterlibatan TNI dalam pembuatan drainase sepanjang 200 meter.

”Semoga keterlibatan TNI bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat Desa Pimpii agar bisa menjadi lebih baik lagi. Tapi bukan hanya di kegiatan kerja bakti saja, namun juga di kegiatan kemasyarakatan agar hadirnya TNI di wilayah binaan dapat menjadikan wilayah stabilitas yang kondusif,” Ucap Sakli.

Sementara, Kepala Desa Pimpii, Sahrin Hinur, berharap hubungan komunikasi antar Babinsa dengan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik, bisa dijaga dan ditingkatkan supaya lebih harmonis. Selain mempererat hubungan dengan masyarakat, kerja bakti juga merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas,”  terang Sahrin.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.