Babinsa Kobo Kecil Tak Ragu Bantu Petani Panen Padi

0
848

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu, Serda Is Mamonto, mendampingi petani di Desa Kobo’ Kecil melaksanakan panen padi, Minggu (29/7).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu bersama para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah menyukseskan program pemerintah yakni swasembada pangan di Bolaang Mongondow Raya (BMR), khususnya di desa binaan Kodim 1303/Bolmong.

Turunnya Babinsa membantu petani memanen padi, merupakan bentuk dukungan Kodim 1303/Bolmong terhadap program pemerintah. Dengan turunnya Babinsa di sawah, diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padi.

Sementara itu, pemilik lahan, Abung Mamonto, menyampaikan syukur atas bantuan yang diberikan Babinsa.

“Terima kasih pak tentara dari Koramil 1303-01/Kotamobagu, yang telah bersedia membantu kami untuk panen padi. Saya juga heran sama pak tentara kok mau turun ke sawah untuk angkat hasil panen padi. Saya sendiri jadi bersemangat untuk panen padi dan selanjutnya untuk tanam padi karena selalu di dampingi oleh para bapak Babinsa,“ ujar Abung.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.