Babinsa Kotabunan Tingkatkan Pengamanan Gereja GMIBM Eklesia Paret

0
763

Boltim, Inatonreport.Com – Untuk menjaga situasi aman dan kondusif, Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan, Serda Jhon Tadulako, tanpa mengenal lelah terus meningkatkan pengamanan Ibadah Kebaktian rutin di Gereja GMIBM Eklesia Paret, Desa Paret Timur Kecamatan Kotabunan Kabupaten Boltim, Minggu (8/7).

Ibadah Kebaktian umat Nasrani yang dipimpin Pendeta Jenri Tinangonyang, diikuti kurang lebih 200 orang jemaat.

Dalam pelaksanaan kebaktian sebelumnya, Serda Jhon Tadulako bersama pengurus Gereja melakukan sterilisasi untuk mengantisipasi benda-benda yang mencurigakan, agar para jemaat yang melaksanakan kebaktian berjalan dapat berlangsung khidmat, aman dan tertib.

Plh Danramil 1303-05/Kotabunan, Pelda Johan Soriton, melalui Babinsa Serda Jhon Tadulako, mengatakan, perlu dilaksanakan pengamanan di tempat–tempat Ibadah termasuk di gereja dengan harapan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

Selain memberikan pengamanan, giat Babinsa juga dimaksimalkan dengan menyampaikan pesan-pesan yang memberikan rasa aman. Pesan-pesan yang disampaikan setidaknya bisa memberikan pemahaman bagi jemaat dan warga secara keseluruhan.

“Selama kegiatan berlangsung, kondisi kondusif dan aman. Kehadiran Babinsa sendiri juga memberikan efek positif bagi jemaat. Ibadah yang dilakukan lebih khidmat dan nyaman,“ tutup Tadulako.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.