Pol-PP Sosialisasikan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran

0
669

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Bidang Pemadam Kebakaran Disatpol PP, menggelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran di Desa Sia, Kecamatan Kotamobagu Utara.

Melalui sosialisasi tersebut Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Erwin Sugeha SE, menjelaskan cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran, baik yang disebabkan oleh kebocoran pada tabung LPG, korsleting listrik maupun pada kebakaran hutan.

Lebih lanjut, Sugeha juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan ancaman bahaya kebakaran.

“Masyarakat harus selalu memeriksa dan membersikan kompor gas ketika selesai memasak dan menggunakan jaringan listrik yang ber SNI, karena data yang ada di Kotamobagu penyebab kebakaran yang sering terjadi adalah akibat korsleting listrik dan konfor gas,” imbau Sugeha.

Sugeha menambahkan, apabila terjadi kebakaran agar langsung menghubungi call center posko pemadam kebakaran (0434) 25111, maka petugas pemadam kebakaran akan cepat melakukan pemadaman.

Dalam sosialisasi tersebut petugas pemadam kebakaran melakukan simulasi cara memadamkan api dengan menggunakan alat tradisional dan menggunakan tabung pemadam kebakaran.

*RA

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.