Babinsa Tandu Dampingi Kegiatan Posyandu

0
749

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-11/Lolak, Kopda Munawir mendampingi petugas dari Pukesmas dan Bidan desa melaksanakan kegiatan Posyandu di Desa Tandu Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan sekali di tiap-tiap desa tersebut, bertujuan untuk mendata dan menjaga kesehatan masyarakat khususnya bayi dan balita, ibu hamil, para lansia serta masyarakat yang mempunyai keluhan kesehatan lainnya.

Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, melalui Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan Posyandu dan kegiatan lain di bidang kesehatan tak lepas dari program kerja TNI-AD.

“Selain itu dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan Posyandu, diharapkan dapat menjadi pelopor dan mengajak masyarakat untuk mengikuti program Keluarga Berencana sehingga kualitas hidup dan kesehatan masyarakat semakin baik,” ucap Danramil.

Sementara, Kopda Munawir, mengatakan, Posyandu sangatlah baik terutama bagi bayi dan balita, karena di usia seperti itu harus mendapatkan vaksin atau imunisasi yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan perkembangan anak-anak.

“Dengan rutin mengikuti Posyandu, kesehatan bayi, balita, ibu hamil dan lansia akan terjaga. Dan jika ada keluhan masyarakat akan kesehatan bisa segera di obati oleh tim kesehatan,” terang Kopda Munawir.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.