Danramil 1303-02/Passi: Pendampingan kepada Petani bukan saat Tanam Padi Saja

0
855

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Koramil 1303-02/Passi terus berkomitmen untuk mensukseskan program swasembada pangan di wilayah. Hal ini dibuktikan dengan kerja keras para Babinsa yang terjun langsung mendampingi para petani saat menanam padi di wilayah binaan masing-masing.

Seperti halnya Babinsa Kelurahan Upai Kopda Masri Mokodongan, yang melakukan pendampingan dengan turun langsung ke sawah, membantu tanam padi kelompok tani “Mekar Jaya” Kelurahan Upai Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (2/8).

Di area seluas satu hektar ini ditanami jenis padi varietas Serayu, Kopda Masri Mokodongan tanpa rasa segan bergabung bersama petani dari Poktan Mekar Jaya.

Kegiatan pendampingan ini tidak hanya dilakukan saat masa tanam saja, namun sudah dimulai sejak masa pengolahan lahan, masa perawatan hingga musim panen tiba.

Danramil 1303-02/Passi Kapten Inf Asrak Badarun, saat dikonfirmasi melalui via aplikasi Telegram, membenarkan jika Babinsa Kelurahan Upai sedang melaksanakan pendampingan tanam padi.

“Tak hanya itu saja, pendampingan yang dilakukan para Babinsa sudah dilakukan sejak masa persiapan tanam hingga musim panen tiba,” ucapnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.