Panen Padi, Petani Senang Didamping Babinsa Bumbungon

0
734

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Patmon K Lelipangulung, melaksanakan pendampingan panen padi milik Jepry Koho dengan luas lahan sebesar 1,5 hektarn yang bertempat di Desa Bumbungon Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Kamis (2/8).

Dalam proses panen padi tersebut,, Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga bersama para petani tampak sangat senang dan semangat saat memotong padi.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal gatal dibadan, Karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu masyarakat, apalagi dalam keadaan panen padi seperti ini,” ungkap Babinsa.

Sementara, Komandan Koramil (Danramil) 1303-07/Dumoga, Lettu Inf Felix Rawung, membenarkan, bahwa dalam menyukseskan swasembada pangan ini, TNI Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas dilapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian ini.

Sementara pemilik lahan Bapak Jepry Koho menyampaikan, Masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa menciptakan swasembada pangan secara Nasional agar masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.