Hadiri HUT GMIBM, Wabup Boltim: Perbedaan Itu Indah

0
643

BoltimInatonreport.Com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, menghadiri acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) GMIBM ke-93 tahun, di Gereja GMIBM Tutuyan, Jumat (24/8).

Dalam sambutannya, Gumalangit menjelaskan tentang indahnya kemajemukan. Menurutnya, perbedaan keyakinan bukan jadi penghalang persatuan. Tapi perlu dijadikan semangat dan motivasi untuk bahu membahu melakukan kebaikan.

“Kepada umat kristiani, saya selaku pemerintah daerah berharap agar ke depannya, selaku umat yang beriman wajib hukumnya untuk meningkatkan kualitas SDM demi menunjang pembangunan daerah yang kita cintai ini,” harap Gumalangit.

Lanjut Gumalangit, jemaat kristiani di Boltim merupakan bagian dari keluarga besar rakyat Boltim yang tidak pernah lepas dan luput dari perhatian pemerintah daerah.

“Kita memang berbeda keyakinan, tapi kita adalah satu keluarga besar. Untuk itu, saling memberi dan saling membantu terutama dalam pembangunan rumah ibadah juga perlu kita lakukan,” tambah Gumalangit.

Selain itu, pemerintah daerah melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terus berupaya memberikan pelayanan baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat.

“Pelayanan dan sentuhan langsung ke masyarakat ini tidak pandang bulu, termasuk jemaat GMIBM Tutuyan memiliki hak yang sama dengan warga lainnya,” jelas Gumalangit.

Diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD, Kepala SKPD, dan seluruh Jemaat GMIBM Tutuyan. Tidak hanya itu, kehadiran putri kesayangan Bupati Boltim yakni Amalia Ramadhan Sehan Landjar ikut menarik perhatian.

*hms/Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.