Kodim 1303/BM Siapkan Fisik dan Mental Pendaftar Secaba PK TNI AD

0
977

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Kodim 1303/Bolmong berupaya untuk meningkatkan kualitas bakal calon pendaftar Caba PK TNI-AD dari wilayah Bolaang Mongondow. Salah satu upaya yang dilakukan adalah memberikan pelatihan jasmani secara gratis yang dilaksanakan dalam seminggu tiga kali di Makodim 1303/Bolmong, Kamis (2/8).

Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos, telah memerintahkan segenap personelnya yang telah diberikan tugas dan tanggung jawab untuk melatih calon pendaftar dalam hal ini Staf Personalia, agar dapat lebih fokus dan mempersiapkan fisik dan mental calon pendaftar Caba PK TNI-AD saat mengikuti seleksi nantinya.

Mereka dibina baik fisik ataupun mental sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya. Bentuk pembinaan untuk hari ini meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari jogging selama 45 menit, dan kesegaran jasmani B yaitu pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Selain itu calon juga diberi pembinaan renang, bagi calon peserta seleksi diwajibkan harus mampu berenang sejauh 50 meter dengan menggunakan gaya katak (gaya dada). Dengan adanya pembinaan ini diharapkan calon peserta sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi yang diadakan oleh panitia tingkat daerah.

Selain itu pembinaan ini juga dimaksudkan untuk menghindari korban cedera saat pelaksanaan seleksi fisik/jasmani nantinya.

“Kami membantu mereka yang ingin dan berminat mengikuti seleksi Secaba PK TNI-AD. Agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain. Kegiatan untuk hari ini diikuti sebanyak 21 orang yang terdiri dari 15 orang putra dan 6 orang putri yang berdomisili di wilayah Kotamobagu dan untuk diluar wilayah Kotamobagu akan di bina oleh Koramil dimana para calon pendaftar tinggal,” ujar Pelda Gunawan yang kesehariannya menjabat sebagai Bati Pers DIM 1303/BM.

Menurut salah seorang pendaftar Wadya Wahyudi Kasenda (18) mengatakan, kegiatan ini sangat membantu para pendaftar dalam mempersiapkan fisik kedepannya dengan harapan membuat pendaftar mengetahui apa apa saja yang akan di tes nanti.

Senada dengan pendaftar Wadya, Pricillia Neang (18) mengungkapkan pembinaan fisik ini sangat bermanfaat bagi saya pribadi karena bisa meningkatkan dan menambah kekuatan fisik.

“Kalau bisa kegiatan ini agar dibuat bertahap, berlanjut dan bertingkat, terima kasih” ungkapnya dengan penuh semangat.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.