Program Pengentasan Kemiskinan, Boltim dapat Pujian dari Wagub Sulut

0
676

Manado, Inatonreport.Com – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Timur, Drs Rusdi Gumalangit, menghadiri rapat koordinasi evaluasi penanggulangan kemiskinan di Sulawesi Utara (Sulut), di lantai 6 Hotel Aryaduta Manado, Selasa (21/8/2018).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulut Steven Kandouw, didampingi Kepala Bappeda Sulut, serta dihadiri oleh seluruh utusan dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut.

Wagub Sulut,  Steven Kandouw, memaparkan, angka kemiskinan di Sulut yang menurun drastis. Ia berharap, seluruh kepala daerah agar senantiasa membuat terobosan guna lebih menekan angka kemiskinan di masing-masing daerah.

“Saya meminta seluruh kepala daerah di Sulut untuk berkoordinasi, bekerjasama tanpa sekat, guna satu tujuan yakni mengentaskan kemiskinan di Sulawesi Utara,” pinta Kandouw.

Lanjut Kandouw, Pemkab Boltim merupakan salah satu daerah yang menjadikan program pengentasan kemiskinan sebagai prioritas. Hal ini terbukti dengan adanya bantuan rumah lewat program RTLH, dimana dalam program tersebut, hanya Boltim yang berani memberikan bantuan berupa rumah dan tanah gratis dengan jumlah yang besar bagi masyarakat miskin.

“Pengentasan kemiskinan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Sulut. Sedangkan Boltim adalah salah satu dari daerah yang sangat mendukung program ini,” kata Kandouw usai acara tersebut.

Terinformasi, selain para wakil bupati, kegiatan ini juga dihadiro oleh asisten II dan Kepala Bappeda dari 15 Kabupaten/Kota se-Sulut.

*hms/Abdyanto Mokodongan

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.