Babinsa Berolahraga Bersama Siswa SD Kristen Tumubui

0
827

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Anggota Koramil 1303-01/Kotamobagu, Serda Agus Lahaden, yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa melaksanakan salah satu pembinaan teritorial terhadap siswa SD Kristen Tumubui Kotamobagu, yakni beolahraga, Sabtu (29/9/2018).

Tidak banyak hal yang di sampaikan Babinsa selain Peraturan Baris Berbaris (PBB) secara formal. Babinsa lebih cenderung ke olah raga dan bermain guna menanamkan karakter untuk tetap berolahraga sehat tanpa narkoba.

Serda Agus Lahade menegaskan, tujuan kegiatan tersebut untuk mendidik para siswa mengenal pelatihan dasar baris-berbaris dengan baik, selanjutnya mereka diperkenalkan keceriaan anak serta kebahagiaan di usianya akan tidaklah mungkin apabila sudah terdampak zat adiktif tersebut.

Pihak guru pembimbing pun selalu terbuka dengan memberi dukungan atas pelaksanaan kegiatan semacam ini karena memang penting dilakukan. Karena nantinya siswa khususnya SD Kristen Tumubui adalah generasi dini masa depan.

Dengan turunnya Babinsa ke sekolah-sekolah, diharapkan mampu untuk menumbuhkan sikap disiplin baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, serta menjadi benteng masuknya pengaruh-pengaruh negatif yang akan merusak mental atau moral para pelajar.

Guru SD Tumubui, Femmy Kapantow, mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Kami jadi tahu tentang tata cara baris berbaris yang benar, disamping itu Babinsa dalam waktu singkat dapat akrab dengan siswa kami,” ujarnya.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.