Gotong Royong, Babinsa Bantu Petani Desa Apado Tanam Jagung

0
738

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-02/Passi, Serda Nanang, mendampingi petani melakukan penanaman jagung yang bertempat di Desa Apado Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong secara bergotong royong, Kamis (27/9/2018).

Aksi sosial tersebut merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain membantu menanam jagung, prajurit TNI yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Apado Serda Nanag, juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman jagung.

Serda Nanang mengatakan, pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan dengan petani benar-benar berjalan dengan baik.

“Kami selalu membantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam jagung sesuai dengan arahan dari PPL setempat. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan,” ujarnya.

Sementara, pemilik lahan Mujono Pobrla, mengaku jika penanaman jagung yang dilakukan di Desa Apado masih dilakukan secara manual, namun tidak mengurangi semangat para petani tersebut.

“Kami sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa karena sangat membantu sekali. Selain memberikan penyuluhan, juga secara langsung bisa bantu memberikan tenaganya,” ujar Mujono.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.