Polres Bolmong Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Samrat 2018

0
658

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Polres Bolmong menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Samrat 2018, di Lapangan Boki Hontinimbang, Rabu (19/9/2018) pukul 09.00 WITA.

Apel dengan tema ” Melalui apel gelar pasukan operasi mantap brata samrat 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka mewujudkan kemendagri yang kondusif” tersebut, diikuti oleh Personel TNI-Polri dan instansi terkait kurang lebih 350 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Bolmong, AKBP Gani Fernando SIK, meminta agar perkuat soliditas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman lancar dan damai, dan menjaga netralitas TNI dan Polri serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam setiap tahapan Pemilu.

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang dilapangan. Dorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan masa pebdukungnya, Pemda, media dan tokoh masyarakat serta pengawas Pemilu independen, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di emban sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Gani.

Gani meminta, agar terus menggelorakan deklarasi Pemilu damai di masing-masing wilayah, dengan mengikutsertakan elemen-elemen yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSOs, Wakil Bupati Bolsel  Iskandar Kamaru SPt, Sekkot Kotamobagu Adnan Masinae SIp, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Ahmad Sabir, Ketua Panwas Kotamobagu DR. Musly Mokoginta SH, Kadis Pol PP dan Damkar Kota Kotamobagu Doly Zulhazi, Komisioner KPU Kotamobagu Ridwan Kalauw dan Iwan Manoppo SE ME, Kadis Perhubungan Kotamobagu Nasli, Dansub Denpom Kotamobagu Kapten CPM Jhon Mate.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.