Serda Hermawan Lakukan Komsos dengan Perangkat Desa Momalia Satu

0
566

Bolsel, Inatonreport.Com – Pembinaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa sebagai aparat teritorial. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Serda Hermawan yang menjabat sebagai Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki, Desa Momalia Satu Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolsel, untuk selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya baik.

Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun dengan pejabat pemerintahan desa, menjadi sasaran Babinsa untuk melakukan Komsos.

Komsos kali ini, Serda Hermawan bersilahturrahim dengan Perangkat Desa Momalia Satu, membahas tentang kelengkapan data administrasi dari tingkat RT/RW, sampai tingkat desa.

“Tujuannya agar menjadi desa yang tertib administrasi, seperti mengisi buku tamu,” ujarnya.

Kepala Desa Momalia Satu, Sulaimaen Mooduto, mengatakan, sudah menjadi kewajiban sebagai aparat desa untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah menjadi teman dalam bekerja, kita selalu berkomunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan terkait tugas-tugasnya ke depan,” ungkap Mooduto.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.