Babinsa Bantu Warga Desa Pimpi Olah Kopra

0
689

Bolmut, Inatonreport.Com – Anggota Koramil 1303-15/Bintauna serka Ismail Pobela, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus meninjau wilayah binaannya yang bertempat di Desa Pimpi Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut, Rabu (10/10/2018).

Komsos kali ini dilaksanakan di kediaman sekaligus tempat pengolahan kopra milik Awad Alamri, yang merupakan petani kopra di desa Pimpi.

Awad merupakan mitra Babinsa yang selama ini bersinergi dalam membangun sumber daya alam yang ada di wilayah binaan.

Wilayah Koramil 1303-15/Bintauna memang memiliki potensi pertanian yang cukup besar, karena merupakan daerah pesisir pantai yang penduduknya rata-rata berprofesi sebagai petani Kopra.

Babinsa selalu rutin melaksanakan peninjauan wilayah, karena petani dan lahan pertanian merupakan aset penting Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), untuk memasok berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang salah satunya dipasok dari lahan milik Awad.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Koramil 1303-15/Bintauna membantu pengupasan biji kelapa yang nantinya akan diolah menjadi kopra.

Atas bantuan Babinsa, Awad mengucapkan terima kasih atas perhatian karena selalu rutin melaksanakan peninjauan sehingga petani merasa diperhatikan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.