Babinsa Dampingi Penyerahan Bantuan Alsintan

0
647

Bolaang, Inatonreport.Com – Koramil dengan jajaran Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada para petani, agar program swasembada pangan bisa tercapai. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam pengawalan pemberian bantuan Alsintan.

Seperti yang dilaksanakan anggota Koramil 1303-06/Bolaang Uki Sertu Djibran Bonde melakukan pendampingan penyerahan Alsintan berupa 24 mesin paras rumput, sprayer tanaman, dan 10 unit mesin katinting dari bantuan yang dipergunakan dari Anggaran Dana Desa Tangangah kepada Ketua Gabungan Kelompok Tani “Lopond Star”, Abdul Haris Laselo, Rabu (31/10/2018).

Bantuan Alsintan tersebut diberikan secara langsung oleh Kepala Desa Tangangah Rianti Laselo, dan diterima oleh Abdul Haris Laselo yang di dampingi Babinsa Desa Tangangah Sertu Djibran Bonde.

Rianti Laselo, menyampaikan pemberian bantuan ini menggunakan anggaran Dana Desa yang diperuntukkan kepada warga Desa Tangangah agar bisa membantu anggota kelompok tani dan dapat merawat apa yang telah diterima.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta mendukung tercapainya swasembada pangan,” jelasnya.

Sementara, Abdul Haris Laselo menyatakan bahwa dengan bantuan Alsintan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bolsel akan sangat berguna dan akan meringankan para petani saat panen.

“Dengan bantuan alat ini tentunya kami merasa sangat terbantukan,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Janny Mamangkey mengatakan bahwa untuk bantuan berupa alat pertanian tersebut adalah salah bentuk kepedulian pemerintah pusat melalui pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pertanian demi mendukung suksesnya program pemerintah tentang swasembada pangan yang sedang kami galakkan pada saat ini.

“Semoga dengan bantuan alat ini bisa banyak membantu para petani disini,” tegas Danramil.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.