Babinsa Dorong Petani Sukseskan Swasembada Pangan

0
846

Bolmong, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-10/Poigar jajaran Kodim 1303/Bolmong bersama petani terus mendorong untuk mensukseskan program swasembada pangan.

Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Ramli yang melakukan pendampingan petani menggarap lahan jagung dalam rangka pelaksanaan menyambut musim tanam, Rabu (31/10/2018).

Kegiatan ini dilakukan di lahan seluas 1 hektar yang berada di Desa Poigar III Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Menggemburkan lahan saat ini sudah banyak menggunakan tenaga mesin seperti Handtraktor sehingga hasil membajaknya bisa menghemat waktu dan tenaga,” ujar Serda Ramli.

Adanya kegiatan ini diharapkan di wilayah Koramil 1303-10/Poigar sudah siap menyambut musim tanam, demikian juga dengan bibit yang akan ditanam mesti disiapkan secara maksimal agar bibit dapat tumbuh dengan baik sehingga nantinya akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Poigar dalam hal mendampingi petani dalam bercocok tanam.

“Ini semua dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah yaitu ketahanan pangan, sehingga tercapai swasembada pangan yang mencukupi,” tutup Serda Ramli.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.