Babinsa Dampingi Petani Jagung Desa Sangkub 4

0
703

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Yohanis A Pasomba, melaksanakan pendampingan panen jagung di Desa Sangkub 4 Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Sabtu (13/10/2018).

Serda Yohanis disela-sela pendampingannya menyampaikan, bahwa kegiatan pendampingan petani seperti panen jagung, sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawabnya sebagai Babinsa di wilayah desa binaannya. Selain itu, sudah menjadi komitmen TNI-AD dalam rangka melaksanakan program pemerintah yaitu swasembada ketahanan pangan nasional padi, jagung dan kedelai (PAJALE ).

Nantinya, petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk berpartisipasi dalam membantu pemerintah meningkatkan hasil panen, dan menyuksekan ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digiatkan serta di galakkan oleh pemerintah. Dan juga para petani pun bisa menambah hasil pertanianya.

Sementara, pemilik lahan jagung, Arjan Palima, mengharapkan kerjasama atau kebersamaan antara TNI dan petani dalam bidang pertanian ini, bisa terus berlanjut dan berkesinambungan untuk menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi para petani di Desa Sangkub.

Para petani di Desa Sangkub mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena telah meluangkan waktu untuk membantu petani mulai dari pengolahan lahan sampai panen, dan masyarakat pun sangat senang. Bukan hanya itu, dengan pendampingan Babinsa, masyarakat bisa lebih dekat dengan Babinsa.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.