Babinsa Gelar Komsos dengan Petani Desa Sampiro

0
792

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Sampiro Serda Feberson Lagi, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para petani yang bertempat di area persawahan milik Iwan Kasehung, warga Desa Sampiro Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Selasa (23/10/2018).

Kegiatan itu dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam memanen jagung sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka.

Disamping itu, untuk masalah pupuk, saat sekarang ini distribusi dan stok pupuk sangat terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pupuk.

Kepada para petani, Serda Feberson Lagi, mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bolmut akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu permasalahan yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah hasil perkebunan masyarakat.

“Disamping itu Babinsa juga akan selalu melakukan pendampingan yang bekerja sama dengan PPL untuk memajukan pertanian di wilayah,” katanya.

Sementara, Iwan Kasehung (52), mengungkapkan, bahwa petani sangat berterima kasih kepada Babinsa maupun PPL karena sudah banyak membantu dan petani, sehingga bisa langsung menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mengolah kebun jagung maupun hal lain yang berhubungan dengan pertanian.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.