Babinsa Bantu Petani Tombolango Tanam Jagung Bisi-2

0
777

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa harus turun kelapangan dalam melakukan pendampingan upaya khusus di bidang pertanian terutama masalah Tanaman pangan Pajale ( Padi,Jagung dan Kedelai) terhadap para petani diwilayah binaan.

Seperti dalam pelaksanaan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Desa Tombolango Koramil 1303-15/Bintauna Serda Sahabuddin S, yang membantu warga binaannya melaksanakan penanaman benih jagung BISI-2 di lahan milik Reling Daeng Masiga yang betempat di Desa Tombolango Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Selasa (23/10/2018).

Pelaksana harian (Plh) Danramil 1303-15/Bintauna Serka Jaharuddin Mokodompit, mengatakan bahwa jagung merupakan tanaman pangan yang sangat penting setelah padi (beras). Mayoritas petani di wilayah Kecamatan Sangkub menanam jagung menggunakan bibit unggulan Hibrida jenis BISI-2 yang memunyai keunggulan batang yang kuat dan kokoh, tahan terhadap penyakit karat daun, juga mempunyai klobot yang menutupi buah dengan baik.

“Dengan masa panen kurang lebih sekitar 100 hari untuk daerah dataran rendah, dan 125 hari untuk daerah dataran tinggi, tentunya varietas jagung ini sangat menguntungkan petani karena di wilayah Kabupaten Bolmut,” imbuh Danramil.

Reling Daeng Masiga yang tergabung di Kelompok Tani (Poktan) Hahango, mengaku sangat senang dan merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna yang langsung turun kelapangan membantu petani.

“Tentunya ini akan sangat bermanfaat bagi para petani dan juga akan menberikan semangat dan memotivasi petani untuk bercocok tanam, sesuai anjuran pemerintah lewat dinas pertanian yang yang sudah disosialisasikan oleh PPL dan dibantu Babinsa. Semoga apa yang dilakukan Babinsa bisa menggugah semangat kami para petani untuk lebih maju,” harapnya.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.