Babinsa Lakukan Upsus bersama Petani Jagung Desa Cempaka

0
689

Bolmong, Inatonreport.Com – Guna mendukung program swasembada pangan di wilayah binaan, Sertu Latif, yang kesehariannya menjabat sebagai Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang melaksanakan upaya khusus (Upsus) berupa pendampingan kepada masyarakat dalam melaksanakan panen jagung.

Kali ini pendampingan dulakukan di lahan milik Muslim Korompot (49), anggota Poktan “Karya Tani”, Desa Cempaka Kecamatan Sangtombolang Kab Bolmong, Jumat (12/10/2018).

Latif mengatakan, warga menanam jagung untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari di saat musim kemarau selain tanam padi dan kedelai.

“Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Sengaja saya turun ke lahan untuk memberikan motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya, agar lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” ujar Latif.

Sementara, Muslim Korompot, pemilik lahan mengaku jika kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharapkan, kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat,” harap Muslim.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.