BPBD Latih Relawan Bencana Alam

0
663

Kotamobagu, Inatonreport.Com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotamobagu, akan melakukan pelatihan relawan untuk misi kemanusiaan di Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Pelatihan nanti akan diikuti sebanyak 20 relawan, yang berasal dari Satpol PP, PMI, tenaga medis bahkan masyarakat umun yang ingin berbuat misi kemanusiaan di Sulteng,” ujar Kepala BPBD Kotamobagu, Refly Mokoginta.

Lanjut Mokoginta, pelatihan akan diselenggarakan kurang lebih 7 hari, dan yang akan memberikan materi pelatihannya adalah dari Tim Basarnas Sulawesi Utara.

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi para relawan dalam penanggulangan bencana, jadi akan menjadikan relawan yang tangguh,” ungkap Mokoginta.

Adapun materi yang diberikan diantaranya, pemahaman tentang mitigasi bencana, penanganan korban bencana, penanganan pasca bencana dan tata cara mengevakuasi mayat.

“Selain itu juga diajarkan tata cara evakuasi korban bencana dan pengelolaan penampungan atau hunian sementara,” jelas Mokoginta.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.