Penuh Lumpur, Babinsa Bantu Petani Moyongkota Panen Padi

0
668

Boltim, Inatonreport.Com – Babinsa Koramil 1303-03/Modayag, Serda Roni Podisulu, terus lakukan pendampingan kepada petani di desa binaannya. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah ketahanan pangan.

Kali ini, Podisulu turun langsung ke sawah ikut serta bantu warganya yang sedang lakukan panen padi, yang bertempat di lahan persawahan Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Boltim, Rabu (3/10/2018).

Bersama dengan petani warga desa binaannya, Podisulu masuk ke lumpur dengan mengenakan seragam dinasnya, dan mulai memotong batang padi dengan sabitnya. Setalh itu, ia juga mengangkat hasil potongan padi.

“Kami Babinsa, akan terus lakukan pendampingan bantu para petani, keberhasilan panen para petani merupakan kebanggaan bagi kami. Ini menunjukan bahwa kami Babinsa sudah berhasil dalam pendampingan serta pembinaan kepada para petani,” ucap Podisulu.

Sementara, Salihan, pemilik lahan mengucapkan erima kasih kepada Babinsa yang telah membantu kegiatan panen.

“Kehadiran Babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani, dengan semangat dan setia mendampingi para petani, mulai dari awal pengolahan hingga musim panen,” terang Salihan.

*Abdyanto Mokodongan

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.