Babinsa Bantu Petani Mogoyunggung Panen Padi

0
845

Bolmong, Inatonreport.Com – Guna menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat, Serka Janer Gerungan Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga melaksanakan pendampingan panen padi kelompok tani (Poktan) Air Panas, di sawah milik Ketut Sudia, Desa Mogoyunggung Kecamatan Dumoga Timur, Baptu (24/11/18).

Ketut Sudia selaku petani mengatakan bahwa dengan adanya bantuan Babinsa terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani, mampu memberikan arahan dan bimbingan dalam bertani, sehingga sangat membantu serta dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa panen kami semakin meningkat . Ini karena adanya bantuan pengawasan dari dinas terkait dan penyuluh serta keterlibatan TNI secara langsung,” ungkap Ketut.

Sementara itu, Serka Janer Gerungan, berujar kegiatan pendampingan yang dilakukan diri nya selaku babinsa mulai dari penyuluhan, saat bercocok tanam sampai panen, merupakan sebagai bentuk suport langsung terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan petani, juga untuk meningkatkan hasil panen dari petani itu sendiri guna mewujutkan target swasembada pangan yg di canagkan pemerintah.

lebih lanjut, Janer, mengatakan, sebagai Babinsa diri nya wajib membantu serta memberi suport secara langsung warga binaannya, guna menjadikan masyarakat di wilayah binaannya menjadi lebih maju dan sukses lagi dari berbagai macam hal, salah satunya dalam bidang pertanian.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.