Babinsa bersama Perangkat Desa Nonapan Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

0
678

Bolmong, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Susiyanto bersama perangkat Desa Nonapan, bergotong-royong melaksanakan pembersihan saluran pembuangan air menuju sungai Binaan Bujang Desa Nonapa Baru Kecamatan Poigar Kabupaten Bolmong, Rabu (24/11/18).

Serda Susiyanto bersama perangkat desa begitu kompak membersihkan saluran pembuangan air. Mereka sangat antusias membersihkan rumput liar dan sampah yang menghalangi jalan pembuangan air menuju ke arah sungai Nonapan.

Susiyanto mengatakan kegiatan gotong-royong yang dilakukan ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI terlebih Babinsa bersama pemerintah fesa setempat, dalam menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah binaan.

Lebih lanjut Susiyanto mengimbau di musim penghujan seperti ini pentingnya menjaga kebersihan dan kelancaran saluran pembuangan air agar kita terhindar dari risiko bencana banjir, dan sumber penyakit lainnya.

“Berkat kekompakan Babinsa,l dan perangkat desa, Alhamdulillah pembersihan saluran pembuangan air cepat selesai,” ujar salah satu perangkat desa yang sama-sama bergotong royong membersihkan saluran pembuangan air.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.