Babinsa Beri Pelatihan Upacara Bendera kepada Siswa SMP Negeri Kaidipang

0
663

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Boroko Koramil 1303-13/Kaidipang jajaran Kodim 1303/Bolmong, Serka Ishak Gani, melaksanakan pelatihan tata cara pelaksanaan upacara bendera kepada siswa SMP Negeri Kaidipang Kabupaten Bolmut, Selasa (13/11/2018).

Serka Ishak Gani mengatakan, pelatihan dilaksanakan di halaman SMP Negeri Kaidipang, kegiatan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan upacara bendera baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat sesuai dengan tata upacara bendera yang benar.

“Selain itu pelatihan upacara ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa. Materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar bendera merah putih, pemimpin upacara dan pembaca teks UUD 1945,” ungkap Gani.

Lebih lanjut, Gani menembahkan, bahwa pelatihan tata cara upacara bendera ini juga dilaksanakan dalam rangka mendidik generasi penerus bangsa yang cinta tanah air melalui upacara bendera.

Kepala SMP Negeri Kaidipang, Afandi Ginoga SPd MPd, mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang diberikan Babinsa, sehingga para murid mengetahui dan mengerti bagaimana tata cara melaksanakan rangkaian upacara.

“Dengan cara yang benar dan tidak asal melaksanakan saja tetapi sesuai dengan tata cara dan gerakan-gerakan yang benar,” terang Afandi.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.