Babinsa Dampingi Petani Buntalo Bajak Lahan Pertanian

0
708

Bolmong, Inatonreport.Com – Kerjasama Babinsa dengan petani terus digalakkan dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan. Salah satu diantaranya kegiatan yang dilakukan Babinsa Desa Buntalo Koramil 1303-11/Lolak Serda Narko yang melakukan pendampingan petani membajak lahan petani yang nantinya akan ditanami jagung, Selasa (13/11/2018).

Lahan yang dibantu dengan cara dibajak menggunakan hand traktor oleh Babinsa adalah milik Samsudin (45), warga Desa Buntalo Selatan Kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, untuk ditanami jagung tahap yang kedua.

Kali ini Serda Narko, mengatakan, bahwa turun ke sawah membantu petani membajak sawah dengan menggunakan alat bajak modern traktor untuk menggarap lahan jagung sehingga hasil membajaknya lebih cepat dan dapat segera ditanami.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tugas TNI dalam mendampingi para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Lolak sehingga tercipta swasembada pangan yang mencukupi, selalu memotivasi, memantau dan memonitoring untuk menghimbau para petaninya yang sudah panen agar segera menggarap lagi lahannya,” terang Narko.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.