Babinsa Sangkub: Budaya Gotong Royong Bentuk Jiwa Persatuan dan Kesatuan

0
754

Bolmut, Inatonreport.Com – Babinsa Sangkub Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi, melaksanakan gotong royong bersama masyarakat yakni memperbaiki dapur milik Sukanto Patingki, warga Desa Sangkub Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Selasa (13/11/2018).

Gotong royong merupakan salah satu kearifan lokal yang dimiliki bangsa Indonesia yang sudah diwarisi oleh para leluhur dan harus tetap kita pelihara. Jiwa sosial sangat dibutuhkan bila melihat tetangga sekitar membutuhkan bantuan.

Kopda Densi Suwardi menyampaikan, bahwa kegiatan sosial semacam ini merupakan bentuk komunikasi sosial (Komsos) yang memang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan budaya gotong royong akan membentuk jiwa persatuan dan kesatuan, sehingga masyarakat akan menjadi kuat dan mampu menghadapi setiap permasalahan yang ada,” ujar Densi.

Babinsa selaku aparat teritorial terhadap desa binaanya, dituntut ikut andil dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat, sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan demikian, keberadaan Babinsa dapat dirasakan oleh warga binaan. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bersama warga dapat dirasakan manfaatnya,” tutup Densi.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.