Babinsa Lakukan Upsus bersama Poktan Ambang Satu

0
639

Bolmut, Inatonreport.Com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Boroko, Koramil 1303-13/Kaidipang, Serda Anang Hariadi, melaksanakan kegiatan Ppsus pendampingan Kelompok Tani Ambang Satu, berupa penanaman jagung, Sabtu (17/11/2018).

Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas, guna meningkatkan program swasembada pangan.

“Wilayah teritorial binaan saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam jagung. Kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam,” ungkap Hariadi.

Sementara, Menisran selaku anggota Poktan Ambang Satu dan juga pemilik lahan, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang.

“Ini sangat membantu sekali, karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung. Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” harap Menisran.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya Poktan Ambang Satu.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.