Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah

0
1021

Bolmong, Inatonreport.Com – Dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah, Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Sertu Muhadan turun langsung ke sawah membantu Iswadi Mokodompit mengolah lahan seluas 1,5 hektar, di Desa Lolan Bersatu Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolmong, dengan menggunakan alat bajak modern traktor roda empat, Rabu (19/12/2018).

Yang di lakukan Babinsa adalah sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan program pendampingan upaya khusus bidang pertanian terhadap petani di wilayah, guna mempercepat proses tanam padi guna meningkatkan produktivitas pertanian.

Proses pengolahan lahan dengan menggunakan traktor roda empat akan lebih mepercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan menggunakan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk yang pada akhirnya dapat menyuburkan lahan pertanian.

Dengan tidak canggung Babinsa menyisihkan lengan baju seragam dinasnya bersama sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat.

Sesuai dengan harapan, dengan adanya pendampingan dari Babinsa semoga petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga ketahanan pangan nasional sukses terwujud.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.