Babinsa Lakukan Komsos dengan Petani Kopra

0
658

Bolsel, Inatonreport.Com – Dalam mewujudkan potensi di wilayah binaannya, anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki, Kopka Hasan Basri Gobel melaksanakan Komsos sekaligus meninjau situasi wilayah binaannya yang berada di Desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (25/12/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat pengasapan kelapa milik Muksin Gobel yang merupakan petani kopra di desa tersebut, dan Muksin itu sendiri merupakan mitra Babinsa yang selama ini bersinergi dalam membangun sumber daya alam yang ada di wilayah binaan.

Wilayah Koramil 1303-08/Bolaang Uki memang memiliki potensi pertanian yang cukup besar karena wilayahnya merupakan daerah pesisir pantai yang penduduknya rata-rata berprofesi sebagai petani Kopra.

Babinsa selalu rutin melaksanakan peninjauan wilayah karena petani dan lahan pertanian merupakan aset penting Kabupaten Bolsel untuk memasok hasil kopra yang salah satunya di pasok dari lahan Muksin.

Dalam kesempatan ini anggota Koramil 1303-08/Bolaang Uki memberikan semangat kepada para petani kopra.

Muksin Gobel mengucapkan terima kasih atas perhatian Babinsa yang selalu rutin melaksanakan peninjauan selama ini karena dengan adanya perhatian tersebut petani merasa diperhatikan.

*Anto

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.